Promosikan Produk Lokal, Pemkot Pasuruan Gelar Festival Mebel

Promosikan Produk Lokal, Pemkot Pasuruan Gelar Festival Mebel Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat melihat salah satu produk mebel yang dipajang.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya meningkatkan penjualan mebel dari Kota Pasuruan, Pemkot Pasuruan melalui melalui dinas perindustrian dan perdagangan menggelar bertempat di Pasar Mebel Bukir, Jumat (3/3/2023). 

Festival yang mengusung tema "kualitas terdepan dengan harga jor-joran ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf.

Festival ini diikuti 60 pengusaha mebel se-Kota Pasuruan hingga Minggu (5/3/2023) besok. Ada berbagai jenis mebel yang dipasarkan di festival, mulai dari meja, kursi, lemari, dan sebagainya.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Gus Ipul -sapaan Wali Kota Pasuruan- mengajak para pengusaha mebel bangkit pasca diterpa pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

"Industri mebel berhenti mengeluh, waktunya bergerak, bekerja, dan mentereng. Sekarang lewati masalah mengeluh, covid sudah lewat, harus tetap semangat. Ayo kita bareng-bareng semangat," ujarnya.

Sebagai wali kota, Gus Ipul menyatakan siap untuk mempromosikan mebel dari Kota Pasuruan.

"Tugas saya mengundang banyak orang untuk datang ke Kota Pasuruan agar mau membeli hasil mebel produk Kota Pasuruan," ujarnya seraya berharap industri mebel bisa jadi ikon Kota Pasuruan.

Ia optimis, pasar mebel di Kota Pasuruan yang saat ini sudah menggeliat dapat terus ditingkatkan. Apalagi dengan adanya festival ini yang menjadi wadah sinergi antara pengusaha mebel.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO