Jelang Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, Polres Ngawi Gelar Latihan Pra Operasi

Jelang Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, Polres Ngawi Gelar Latihan Pra Operasi Lat pra Ops bina Kusuma Semeru 2023 yang dipimpin Wakapolres Ngawi, Kompol Haryanto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi menjelang , menggelar latihan pra operasi (Latpra Ops) di Ruang Guyub polres setempat, Senin (27/2/2023).

Hal tersebut, penting dilakukan, dengan harapan operasi Bina Kusuma berjalan secara maksimal.

Wakapolres Ngawi, Kompol Haryanto mengatakan, Operasi Bina Kusuma Semeru merupakan operasi kewilayahan yang dikedepankan fungsi Binmas, sehingga Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran Polres Ngawi, harus berperan aktif dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dalam menghadapi inflasi dan resesi global serta pra Pemilu 2024.

"Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Operasi Bina Kusuma ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan," jelasnya, Senin (27/2/2023).

Ia menyampaikan, Operasi kewilayahan ini, akan berlangsung selama 15 hari, terhitung sejak 27 Februari-13 Maret 2023, dengan harapan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan konsekuen, agar hasilnya maksimal.

“Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumber daya yang ada, Humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif, ” pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO