UMKM Kota Pasuruan Naik Kelas, Kini Produk-produknya Dijual Juga di Gerai Indomaret

UMKM Kota Pasuruan Naik Kelas, Kini Produk-produknya Dijual Juga di Gerai Indomaret Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat mencoba bertransaksi membeli produk-produk UMKM.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Syaifullah Yusuf resmi me-launching tujuh produk UMKM Kota Pasuruan di gerai . Produk tersebut bisa didapatkan di setelah memenuhi standar kualifikasi yang telah ditentukan.

Launching dan peresmian produk UMKM Kota Pasuruan ini dilakukan di Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Senin (27/02/2023). Launching tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, bersamaan dengan pelatihan kewirausahaan UMKM.

Mengawali sambutannya, -sapaan - mengucapkan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama ( Group) yang telah memberikan ruang untuk memasarkan produk UMKM Kota Pasuruan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada yang telah menjadikan produk-produk UMKM Kota Pasuruan bisa dijual di gerai , utamanya di sekitar Kota Pasuruan. Terlebih jika bisa masuk di gerai Jawa Timur itu lebih baik,” ujar

Adapun tujuh produk yang berhasil masuk ke gerai antara lain, produk Pantry’s Sambal Seafood, Griya Kaspandi Kopi Bubuk Robusta, Eka Septia Keripik Rengginang, keripik singkong bawang, dan keripik pisang.

menuturkan, pemkot masih memiliki pekerjaan rumah (PR) dalam meningkatkan kualitas produk-produk UMKM di Kota Pasuruan.

“Kolaborasi dan kerja sama sangat dibutuhkan. Sebelum masuk ke tahap kolaborasi, harus ada keunggulan komparatif dari produk-produknya. UMKM harus terus belajar meningkatkan kualitas produknya, perlu inovasi, dan studi komparasi agar nantinya lebih banyak produk yang dapat disajikan di gerai ,” tuturnya

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO