DPUTR Gresik Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Jono dan Keruk Kali Lamong

DPUTR Gresik Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Jono dan Keruk Kali Lamong DPUTR Gresik melakukan perbaikan tanggul jebol di Desa Beton, Kecamatan Menganti. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik terus melakukan perbaikan , pengerukan, dan penguatan Tanggul Kali Lamong dan Anak Kali Lamong.

Langkah ini untuk meminimalisir terjadinya luberan dan luapan air, serta mempercepat surutnya genangan air yang merendam permukiman warga.

"Terus ini kami lakukan perbaikan tanggul yang jebol, baik di Desa Beton Kecamatan Menganti maupun Desa Jono Kecamatan Cerme. Juga pengerukan dan penguatan tanggul di sejumlah titik, baik Kali Lamong maupun Anak Kali Lamong," ucap Kepala Dhiannita Tri Astuti saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Jumat (24/2/2023).

Menurut dia, saat ini DPUTR menerjukan 2 alat berat di Desa Jono Kecamatan Cerme, 2 alat berat di Desa Cermen Lerek Kecamatan Kedamean, dan Desa Beton Kecamatan Menganti, yang tanggulnya jebol.

"Kami kerahkan alat berat longboom untuk pengerukan dan penguatan Tanggul Kali Lamong dan Anak Kali Lamong," jelasnya.

Dia mengungkapkan, ada dua Tanggul Kaling Lamong yang jebol. Yakni di Desa Beton Kecamatan Menganti dan di Desa Jono Kecamatan Cerme.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO