Gelar Musrenbang, Usulan Bidang Infrastruktur Mendominasi di Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Gelar Musrenbang, Usulan Bidang Infrastruktur Mendominasi di Kecamatan Bumiaji Kota Batu Peserta Musrenbang Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - , menggelar forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (), yang digelar di balai kecamatan setempat, Kamis (23/2/2023).

Dalam tersebut, mendominasi usulan di bidang infrastruktur yang dihimpun dari 9 desa se-, .

"Usulan terbanyak pada bidang infrastruktur, yakni 37 usulan infrastruktur ditambah dengan 11 usulan ekonomi dan 5 usulan sosial budaya," kata Bambang Hari Suliyan, Camat Bumiaji, Kamis (23/2/2023).

Sementara, Pj. Wali , Aries Agung Paewai mengatakan, seluruh usulan tersebut akan dipertimbangkan dan dikaji ulang, agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, dan mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan partisipatif.

“Yang harus kita lakukan adalah turun bersama-sama dan menyelesaikan permasalahan,” tutur Aries.

Terkait penanganan kemiskinan ekstrim di , Ia mengatakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun bersama, kemiskinan ekstrim akan dapat diatasi. Kecamatan, kelurahan dan desa, bisa turun untuk mendapatkan data yang valid, kemudian OPD lainnya, membantu menindaklanjuti penanganan kemiskinan.

“Seluruh OPD harus turun ke seluruh masyarakat miskin, apapun bentuknya kita harus intervensi. Bisa melalui program maupun kemampuan OPD tersebut. Bisa juga melalui BLT atau pemberian makanan setiap hari,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD KOta Batu, Heli Suyanto mengatakan, OPD terkait harus memperhatikan usulan-usulan yang diberikan dalam . Apalagi, semua usulan tersebut, akan mempengaruhi pokir, yang akan disampaikan nanti sebelum tingkat . (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO