Sampah Medis Berserakan di TPS Junok, DLH Bangkalan Khawatirkan Kesehatan Masyarakat

Sampah Medis Berserakan di TPS Junok, DLH Bangkalan Khawatirkan Kesehatan Masyarakat Petugas di sekitar TPS Junok, Bangkalan, saat membersihkan sampah medis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menemukan sejumlah kantong darah bertuliskan human immunodeficiency virus (HIV) di . Hal ini menimbulkan kekhawatiran soal kesehatan penduduk sekitar.

Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) DLH , Yudistira, menyebut limbah medis seperti itu seharusnya tidak dibuang sembarangan, karena akan berdampak buruk bagi masyarakat. 

"Tentunya kami merasa kaget, karena seharunya sampah medis itu tidak boleh dibuang sembarangan, khawatir menjadi tempat penularan penyakit bagi penduduk sekitar TPS junok," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/2023).

Pihaknya belum bisa memastikan asal-muasal sampah medis di . Ia pun menjelaskan alur pembuangan yang dilakukan DLH .

"Sampah medis tersebut langsung dibungkus dan kami serahkan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu , terdapat dua kantong plastik, belum lagi yang sudah dimuat oleh truk ke tempat pembuangan akhir (TPA)," pungkasnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO