Tak Lagi Dikenakan Tarif, Masyarakat Bisa Nikmati Lapangan Jatim Seger Secara Gratis

Tak Lagi Dikenakan Tarif, Masyarakat Bisa Nikmati Lapangan Jatim Seger Secara Gratis Gubernur Khofifah saat menjajal Lapangan Jatim Seger.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim, Pulung Chausar, memastikan bahwa penggunaan Lapangan Jatim Seger tidak dikenakan biaya alias gratis. Tempat yang dulu juga dikenal dengan Lapangan KONI Jatim itu bakal tetap diatur, agar bisa digunakan atlet dan masyarakat umum.

“Kami bersama pihak terkait telah melakukan evaluasi, tepatnya yaitu antara Dispora Jatim dan tim aset. Hasilnya, telah kami putuskan bersama, pemakaian lapangan Jatim Seger per tanggal 20 Februari 2023 pukul 11.00 WIB tidak dikenakan tarif,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Namun untuk mengakomodir pelaksanaan Puslatda Jatim 100-V tahun 2023, Dispora dan Pemprov Jatim melakukan pengaturan pemanfaatan jogging track untuk pembinaan prestasi atlet puslatda.

“Dimana atlet puslatda ketika latihan akan menggunakan lintasan 1 sampai dengan 5. Sedangkan masyarakat umum hanya dapat menggunakan lintasan 6, 7 dan 8. Dan masyarakat umum seperti dijelaskan di atas, tidak dikenakan tarif,” kata Pulung.

Lapangan Jatim Seger yang memiliki luas 7.198 m² baru saja diresmikan oleh Gubernur Khofifah pada 11 Februari 2023 lalu. Lapangan Jatim Seger dulunya merupakan Lapangan Atletik Kertajaya yang dibangun pada tahun 1988 dengan menggunakan material gravel. Lapangan atletik ini pernah digunakan sebagai venue cabor panahan pada PON Tahun 2000.

Selanjutnya, pada tahun 2022, Dispora Jatim melaksanakan perbaikan lapangan atletik meliputi penggantian material gravel menjadi sandwich system. Serta dilakukan juga penambahan tembereng utara dan selatan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO