Cuaca Ekstrem, Kapolres Ngawi Berikan Imbauan untuk Masyarakat

Cuaca Ekstrem, Kapolres Ngawi Berikan Imbauan untuk Masyarakat Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres meningkatkan patroli dan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat, dalam menghadapi akhir-akhir ini.

Imbauan tersebut disampaikan oleh seluruh jajaran Polres , dengan memberikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada para pengguna jalan maupun warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, patroli yang dilaksanakan ini, juga dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami melakukan imbauan, pengawasan juga pengamanan kepada para pengguna jalan dan warga yang tinggal di sekitar pinggiran sungai. Mengingat sesuai yang disampaikan oleh BMKG bahwa kondisi saat ini masih ada potensi cuaca buruk,” katanya, Senin (20/02/2023).

Imbauan Kapolres selama , di antaranya, menghindari dekat papan reklame, tiang listrik, pohon besar, bangunan tua, bangunan rapuh, angin kencang, banjir atau genangan air saat hujan tinggi dan jalanan licin.

"Saya pesan kepada masyarakat utamanya pengguna jalan raya agar waspada dan hindari dekat dengan papan reklame, ruang listrik dan pohon besar. Hindari juga bangunan tua dan rapuh. Hindari angin kencang serta genangan air saat curah hujan tinggi juga jalan licin," tuturnya.

Hal ini dilakukan, demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah agar masyarakat merasa aman, tertib juga nyaman.

“Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama, kami mengimbau kepada masyarakat, untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila melihat kecelakaan ataupun tindak kriminalitas juga banjir dan tanah longsor," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO