Hasil Liga Italia Juventus vs Fiorentina: Gol Tunggal Rabiot Menangkan Si Nyonya Tua

Hasil Liga Italia Juventus vs Fiorentina: Gol Tunggal Rabiot Menangkan Si Nyonya Tua Adrien Rabiot cetak gol tunggal kemenangan Juventus atas Fiorentina pada pekan ke-23 Liga Italia. (foto: IG juventus)

TURIN, BANGSAONLINE.com - Juventus berhasil meraih poin penuh pada giornata ke-23 Liga Italia 2022-2023. Berhadapan dengan Fiorentina di Stadion Juventus, Senin (13/2/2023), Si Nyonya Tua sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang pada pertandingan dini hari tadi dihasilkan oleh Adrien Rabiot di menit ke-34. Pasukan Massimiliano Allegri terus menjaga menjaga tren positif yang selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Raihan tiga angka itu membuat Juventus naik di urutan sembilan dengan koleksi 29 poin unggul lima angka atas La Viola yang berada di peringkat empat belas.

Bermain di hadapan ribuan Juventini, tuan rumah tampil meyakinkan di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan untuk mencetak gol. Pada menit ke-12, sebuah serangan yang dibangun Angel di Maria dengan membawa bola sampai ke kotak penalti, lalu meneruskannya ke tiang jauh gagal disambut Filip Kostic karena membentur pemain lawan.

Gelandang berpaspor Serbia itu kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-23. Kali ini melalui tendangan setengah volinya yang nyaris memecah kebuntuan andai tidak diantisipasi oleh penjaga gawang Pietro Terracciano.

Pendukung Juventus langsung bersorak di menit ke-34 usai Adrien Rabiot mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Di Maria, pemain Timnas Prancis tersebut sukses menciptakan gol melalui sundulan yang gagal dihentikan Terracciano. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tim tamu mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan serangan yang lebih intens. Sementara Manuel Locatelli cs tampak lebih bersabar sembari mencari celah untuk menyerang.

Juventus berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-59 lewat Dusan Vlahovic. Namun gol tersebut dianulir VAR karena offside.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO