Ledakan Pipa Minyak Milik PT Bumi Siak Pusako Tewaskan Pekerja, DPRD Tanyakan K3 Perusahaan

Ledakan Pipa Minyak Milik PT Bumi Siak Pusako Tewaskan Pekerja, DPRD Tanyakan K3 Perusahaan Ledakan Pipa Minyak Milik PT Bumi Siak Pusako Tewaskan Pekerja, DPRD Tanyakan K3 Perusahaan. Foto: Ist

SIAK, BANGSAONLINE.com - Indra Gunawan selaku Ketua DPRD Kabupaten Siak mengaku prihatin dengan insiden ledakan milik PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Siak, Riau yang mengakibatkan tewasnya seorang pekerja dan tiga orang lainnya mengalami luka bakar.

"Ketika meninggalnya seorang pekerja di PT BSP, luka mendalam bagi saya", ucap Indra pada Sabtu (11/2/2023).

Indra menegaskan bahwa seharusnya setiap pekerja mendapatkan jaminan K3 saat menjalankan fungsinya.

"Kenapa peristiwa itu bisa terjadi? Padahal, keselamatan dan kesehatan kerja atau K3, menjadi syarat utama operasional sebuah perusahaan tambang yang tidak dapat ditawar menawar", ujar Indra.

Indra menjelaskan, hingga saat ini beberapa langkah sudah dilakukan oleh DPRD Siak. Mulai dari memanggil pihak PT BSP hingga vendor tempat para korban kecelakaan kerja.

Indra juga mengambil langkah untuk berkonsultasi dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian ESDM mengenai penerapan K3 soal Zero Accident.

Pihak Kementerian Tenaga Kerja menyebutkan dampak dari kecelakaan tersebut tidak hanya bagi karyawan, namun berisiko bagi pihak manajemen dan perusahaan.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO