Peringati HPN 2023, PWI Blitar Raya Berikan Bantuan Ke Balita Stunting

Peringati HPN 2023, PWI Blitar Raya Berikan Bantuan Ke Balita Stunting Salah satu balita stunting yang mendapatkan bantuan dari PWI Blitar Raya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, para wartawan di Blitar memperingatinya dengan hal berbeda, yaitu memberikan bantuan kepada balita stunting di Kota Blitar.

Bantuan tersebut, diberikan kepada 10 balita di Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, untuk mencukupi gizi dan tumbuh kembangnya.

"Peringatan ini kita kemas berbeda, dengan berbagi pada balita di Kota Blitar yang mengalami stunting. Karena anak dengan stunting perlu diperhatikan," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar, Irfan Ansori, Kamis (9/2/2023).

Selain itu, para wartawan juga memberikan beasiswa atau dana pendidikan kepada 20 siswa kurang mampu.

"Ada yang SD, MI, SMP dan sebagainya. Beasiswa ini kami berikan karena anak - anak ini adalah siswa berprestasi, tapi kondisi ekonominya kurang baik. Jadi kita bantu," terangnya

Dalam kesempatan itu, PWI Blitar Raya juga menggandeng pejabat Forkopimda, diantaranya Wali Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808, Ketua DPRD Kota Blitar. Tujuannya, agar mereka mengetahui adanya balita stunting dan penerima beasiswa.

"Forkopimda sengaja kami ajak untuk bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian juga sebagai bentuk kampanye peduli stunting," pungkasnya. (ina/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO