Jelang Porprov VIII Jatim 2023, Cabor Naungan KONI Kabupaten Kediri Tandatangani Pakta Integritas

Jelang Porprov VIII Jatim 2023, Cabor Naungan KONI Kabupaten Kediri Tandatangani Pakta Integritas Ketua Umum KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) , terus mempersiapkan diri.

Salah satu persiapan tersebut adalah dengan melakukan penandatanganan pakta integritas bersama seluruh cabang olahraga (cabor) yang dinaungi.

Dalam pakta integritas itu, KONI meminta kepada seluruh cabor untuk mengirim sejumlah nama pelatih dan atlet yang akan diproyeksikan di ajang Porprov Jatim 2023.

Ketua Umum Koni , Dedi Kurniawan, mengatakan, kesepakatan penandatanganan pakta integritas ini, salah satu upaya KONI dalam melakukan penjaringan lebih awal terhadap sejumlah nama-nama pelatih maupun atlet yang akan diproyeksikan di ajang Porprov.

Selain itu, lanjutnya, pakta integritas ini juga dinilai penting, guna melihat apakah cabor ini masih aktif dalam melakukan kegiatan pelatihan atau tidak.

"Aktif tidaknya sebuah cabor ini akan terlihat melalui sebuah data pelatih maupun atlet yang akan dikirim oleh masing-masing cabor. Jika mereka tidak melakukan pengiriman data tersebut kepada Koni, maka dapat dipastikan, jika cabor tersebut tidak berjalan dan tidak siap dalam keikutsertaannya di ajang Porprov Jatim ke VIII nanti," ujar Dedi, Senin (6/2/2023).

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO