Ajak Sinergi Majukan Situbondo, Bupati Karna Buat Sejarah Rangkul Semua Media

Ajak Sinergi Majukan Situbondo, Bupati Karna Buat Sejarah Rangkul Semua Media Rapat koordinasi Pemkab Situbondo dengan media.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo merangkul 56 media yang eksis di Situbondo. Tujuannya, membangun sinergi dalam memajukan Situbondo. Media tersebut terdiri dari cetak, online, dan elektronik.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) antara Pemerintah Daerah Situbondo dan media di lantai 2 Kantor Inspektorat Situbondo, Kamis (2/2/2023) kemarin. Rakor yang difasilitasi oleh dinas komunikasi dan informasi (diskominfo) ini dihadiri oleh sekda, kepala dikominfo, dan jajarannya, serta puluhan wartawan yang bernaung di bawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Situbondo.

Sekretaris Daerah Situbondo, Wawan Setiawan, dalam rakor itu menyampaikan arah kebijakan Bupati Karna untuk merangkul semua media di Situbondo untuk bekerja sama membangun dan memajukan Situbondo.

"Media penting bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Bupati ingin media dapat berperan dalam menyebarkan informasi yang lebih positif dan berimbang serta mengawal anggaran daerah lebih efektif dan mengena," tutur Wawan di hadapan awak media.

Wawan juga menjelaskan tentang pola pengelolaan pemerintah daerah yang dianut saat ini. Yaitu pentahelix, kolaborasi berbagai unsur, meliputi pemda, akademisi, bisnis, komunitas, dan media.

"Pemda tidak bisa berjalan sendiri. Perlu kolaborasi dengan semua unsur untuk memajukan Situbondo," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO