Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah Warga Desa Punten mengaku senang dengan digelarnya operasi pasar murah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Batu, menggelar operasi pasar murah di Balai Desa Punten, Bumiaji, Kamis (2/2) pagi.

Operasi pasar murah yang dihadiri ratusan warga ini menjadi langkah Pemerintah Kota Batu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula, telur, minyak goreng, hingga sayur-sayuran.

, Zadim Effisiensi, mengatakan operasi pasar ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dan Pj. Wali Kota Batu dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Operasi pasar ini salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan Mendagri dan pj. wali kota. Pemerintah Kota Batu melalui diskumdag didukung oleh bulog, Bank Jatim, Indomaret, Alfamart, dan paguyuban pasar sayur akan melakukan operasi pasar murah ini hingga puasa nanti,” ujar Zadim.

Rencananya, operasi pasar murah akan digelar setiap minggu di seluruh desa dan kelurahan se-Kota Batu hingga menjelang bulan Ramadhan. Harapannya, pasar murah bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah.

Warga Desa Punten, Dwi Listyowati, mengaku senang atas diadakannya pasar murah ini. Selain banyak kebutuhan pokok yang disediakan, harga yang dijual juga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Alhamdulillah harganya lebih murah, bedanya jauh dengan biasanya. Saya beli minyak goreng 12 ribu, biasanya masih 15-16 ribu. Saya beli beras di sini (pasar murah) harga 42 ribu, biasanya masih 50-an. Telur dan gula juga lebih murah,” kata Dwi. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO