Kepala BKKBN RI Nobatkan Bupati Jember Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

Kepala BKKBN RI Nobatkan Bupati Jember Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, saat mengukuhkan Hendy Siswanto menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala RI, Hasto Wardoyo, mengukuhkan Hendy Siswanto menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di . Ia melakukan hal tersebut usai membuka Kick Off Training of Fasilitator (ToF) Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat Provinsi Jawa Timur di Balai Diklat , Selasa (31/1/2023). 

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas untuk TPK adalah untuk turut serta dalam upaya percepatan penurunan angka yang ada di Indonesia. Pasalnya, peran TPK juga cukup krusial, yakni pada upaya pendeteksian dini dan pencegahan

“Jumlah penduduk cukup besar dan majemuk, sehingga perlu perhatian, terutama untuk penurunan angka ,” ujarnya.

Pihaknya berharap, 780 personel TPK se-Jawa Timur mulai bergerak usai menjalani agenda ToF. Hasto meminta segenap pihak yang berperan dalam upaya percepatan penurunan untuk segera membuat inovasi terhadap pembangunan keluarga dalam masyarakat, lantaran hal itu merupakan pintu awal dari persoalan .

“Pembangunan keluarga tidak hanya sebatas pembatasan atau penjarangan angka kelahiran, tetapi betul-betul pembangunan keluarga yang integral,” tuturnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO