Begini Pesan Pj Wali Kota Batu saat Tinjau Gedung SMPN 7

Begini Pesan Pj Wali Kota Batu saat Tinjau Gedung SMPN 7 Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat meninjau gedung SMPN 7.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, meninjau Gedung SMPN 7 di Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. Saat itu, ia meminta agar pihak sekolah untuk siap menerima siswa baru pada tahun ini dan segera berkoordinasi, terutama dalam mempercepat proses lelang serta mengisi perlengkapan.

"Kita ingin bahwa segala sesuatu yang terkait dengan pembangunan bisa diselesaikan secara tuntas, baik itu pekerjaan yang menjadi tanggungan pelaksana, dan juga yang harus kita siapkan," ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Untuk pengadaan sarana dan prasarana, Aries menegaskan agar segera melakukan pembelian melalui e-katalog. Menurut dia, proses pengadaan secara elektronik itu akan sangat membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana sekolah sehingga benar-benar siap pada waktu yang ditentukan.

Ia pun meminta dinas pendidikan setempat untuk mempersiapkan sumber daya manusia mulai dari tenaga pendidik, baik kepala sekolah, guru dan sumber daya manusia lainnya, sehingga pada saat penerimaan siswa baru semua sudah benar-benar siap.

"Selain sarana dan prasarana, kesiapan tenaga pendidik juga penting. Baik gurunya, kepala sekolah, dan sumber daya manusia lainnya, sehingga pada Mei saat penerimaan siswa baru semua sudah siap, dan penerimaan siswa baru berjalan dengan baik," paparnya.

Sesuai dengan kapasitas saat ini, SMPN 7 Kota berencana untuk menerima sekitar 64 siswa baru. Aries berharap, hal tersebut akan memberi kesempatan yang sama bagi wilayah Kecamatan Junrejo untuk menempuh pendidikan di sekolah negeri setingkat sekolah menengah pertama, seperti di kecamatan lainnya. 

Dengan demikian, akan terjadi pemerataan dalam memperoleh pendidikan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Junrejo. Ia pun mengajak pihak terkait untuk menjaga serta merawat apa yang sudah dibangun oleh pemimpin terdahulu agar memberi nilai manfaat bagi masyarakat.

"Saya ingin apa yang sudah dibangun pimpinan sebelumnya harus kita jaga dan kita rawat serta kita tingkatkan lagi kemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Pembangunan tahap I gedung SMPN 7 ini memang masih belum seluruhnya sempurna. Pada tahap I ini, menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangun Yulianto, telah dibangun ruang kelas sebanyak 2 ruang, ruang kepala sekolah, dan toilet. 

Pada tahap II, akan dilanjutkan pada tahun 2023 dengan penambahan kelas dan fasilitas pendukung lainnya. Sementara Tahun 2024 akan ditambah dengan mushola, lapangan basket, laboratorium dan bangunan untuk kantin. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO