Hasil Napoli vs AS Roma: Menang 2-1, Partenopei Makin Kokoh di Puncak

Hasil Napoli vs AS Roma: Menang 2-1, Partenopei Makin Kokoh di Puncak Victor Osimhen cetak gol pembuka saat Napoli mengalahkan AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia. (foto: IG officialsscnapoli)

NAPLES, BANGSAONLINE.com - Napoli makin menjauh dari saingan terdekatnya di kompetisi Serie A 2022-2023. Skuad besutan allenatore Luciano Spalletti sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 pada pekan ke-20 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Raihan tiga poin itu membuat Partenopei makin kokoh di puncak klasemen dengan 53 poin. Sementara AS Roma gagal masuk zona Liga Champions karena ada di posisi keenam dengan 37 angka.

Tuan rumah langsung menekan di awal laga. Memasuki menit kelima, Khvicha Kvaratskhelia melesakkan tembakan keras, tapi bola dapat diantisipasi kiper Rui Patricio.

Napoli kemudian berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17. Sebuah umpan crossing Kvaratskhelia bisa diteruskan dengan baik oleh Victor Osimhen yang menjebol gawang Roma. Skor 1-0 Napoli memimpin.

Tim tamu tak tinggal diam. Tembakan keras Lorenzo Pellegrini nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-37. Akan tetapi, arah bola masih belum menemui sasaran.

Di sisa akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Napoli hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Giallorossi tampil lebih dominan dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-61, sundulan Bryan Cristante dari skema tendangan sudut berhasil ditepis Alex Meret, namun bola muntah bergulir ke Chris Smalling yang langsung menyodorkan bola ke Ibanez. Namun sayang, tembakan bek 24 tahun itu masih bisa diblok lawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO