Gelar Jumat Curhat di Sekolah, Kapolres Ngawi: Bijak dalam Bersosial Media

Gelar Jumat Curhat di Sekolah, Kapolres Ngawi: Bijak dalam Bersosial Media Kegiatan Jumat Curhat yang digelar di SMAN 1 Ngawi, Jumat (27/1/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi bersama pejabat utama sambangi , dalam rangka ‘’, guna menampung aspirasi para guru, karyawan dan siswa.

Hal tersebut, dilakukan oleh pihak Polres Ngawi, karena saat ini maraknya situasi yang didominasi terjadinya kenakalan remaja. Dengan adanya agenda tersebut, diharapkan dapat mencegah kenakalan remaja yang akan membahayakan dan juga merupakan tanggung jawab bersama.

"Jadi mengapa kenakalan remaja perlu kita cegah karena berbahaya, ini tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya. Kenakalan remaja antara lain merokok, minum-minuman keras , perkelahian dan penyalahgunaan narkoba serta banyak lagi kasus-kasus di luar Ngawi yang tidak perlu kita tiru," tutur Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, di hadapan para guru dan pelajar, Jumat (27/1/2023).

Ia mengatakan, penyebab kenakalan remaja adalah adanya rasa untuk membela kelompok, kurangnya pengawasan orang tua, kebanyakan bermain gadget dan tidak bijak dalam bermedia sosial.

Dengan banyaknya kejahatan di media sosial, Dwiasi berharap, pihak sekolah ikut serta memantau pergaulan siswanya setiap hari dalam penggunaan medsos.

Selain itu, mantan Kapolres Trenggalek juga menyinggung, bahwa saat ini di Kabupaten Ngawi, juga banyak pernikahan dini. Hal tersebut, salah satu dari salahnya pergaulan dan penggunaan gadget yang tidak semestinya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat, agar lebih teliti kembali dalam penggunaan gadget bagi putra putrinya. Selain itu, peran sekolah dan orang tua adalah memantau pergaulan putra dan putrinya setiap hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO