Tanpa Penonton, Persik akan Jamu Madura United di Stadion Brawijaya

Tanpa Penonton, Persik akan Jamu Madura United di Stadion Brawijaya Persikmania saat memberi dukungan kepada klub kebanggaannya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Usai sempat mengalami kendala perizinan saat laga pertama kandang melawan Persita Tangerang (14/1/2023) lalu, Fariz Aditama dkk kini dipastikan tetap akan bisa bermain di stadion Brawijaya saat menjamu Madura United, Selasa (24/1/2023) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Namun sayang, laga pekan 20 tersebut belum tentu bisa dihadiri oleh penonton secara langsung lantaran surat dan rekomendasi dari pihak kepolisian. Randy Nindito, Ketua LOC Persik , mengatakan bahwa panpel Persik telah siap menggelar pertandingan, dan terus berusaha memenuhi poin-poin yang disampaikan seperti single seat usai asesmen bersama pihak kepolisian dan telah melakukan upaya perbaikan pagar stadion.

"Semoga di laga kandang berikutnya laga yang dimainkan di stadion Brawijaya sudah bisa dihadiri oleh Persikmania dan penonton lainnya,” ujarnya, Sabtu (21/1/2023).

Randy mengimbau kepada seluruh Persikmania dan suporter setia Persik untuk tetap memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Aliansi Suporter Persik , panpel menghimbau agar para suporter tidak hadir di stadion untuk menghindari adanya penumpukan/pengumpulan massa, kita jaga kondusifitas bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Divaldo Alves menyayangkan kondisi ini namun memastikan anak asuhnya akan tetap bermain professional dan berjuang sekuat tenaga demi memuaskan para suporter setia Persik .

“Tentu jika diperbolehkan besar harapan kami agar laga kandang Persik tetap dihadiri suporter, karena sangat berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tetapi saya percaya para pemain tetap akan bermain all out, karena 3 poin bukan saja penting bagi tim untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara, namun juga untuk menjaga harga diri kota secara keseluruhan,” tegasnya.

Sebelumnya, beberapa laga lainnya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 juga mengalami hal yang sama. Seperti laga PSM Makassar melawan PSS Sleman (14/1), Persis Solo kontra Persija Jakarta (19/1), PSM Makassar versus Bali United (20/1) dan PSIS bertemu Arema FC (21/1) juga digelar tanpa penonton. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO