Persis Solo Sukses Bungkam Persija Jakarta 1-0

Persis Solo Sukses Bungkam Persija Jakarta 1-0 Persis Solo vs Persija Jakarta

SLEMAN, BANGSAONLINE.com - Persis Solo berhasil meraih tiga poin usai menaklukkan Persija Jakarta pada laga lanjutan kompetisi 2022-2023. Gol semata wayang pada pertandingan kali ini dihasilkan Samsul Arif di babak pertama.

Laga Persis Solo vs Persija pada pekan ke-19 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023) malam WIB.

Macan Kemayoran yang pekan lalu berhasil mengatasi perlawanan Bali United mengawali ancaman melalui Alfriyanto Nico. Namun sayang, tendangan terukur penyerang 19 tahun itu masih mengenai mistar gawang.

Tim kebanggaan The Jakmania itu kembali mendapatkan kesempatan lewat aksi Michael Krmencik. Tercatat pemain Timnas Republik Ceko tersebut memiliki empat kali percobaan mencetak gol dengan dua kali melesatkan tembakan shot on target. Beruntung, Persis Solo mempunyai penjaga gawang Muhammad Riyandi yang tampil cemerlang di bawah mistar. Alih-alih menekan, Laskar Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo justru bisa mencuri gol lewat aksi Samsul Arif.

Berdiri bebas di dalam kotak penalti Persija, mantan pemain Persebaya Surabaya itu sukses menjebol gawang Andritany Ardhiyasa usai menerima umpan silang Abduh Lestaluhu. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga menuju kamar ganti.

Selepas jeda, Ilham Rio Fahmi cs yang tertinggal satu gol langsung tancap gas untuk mencoba menyamakan kedudukan. Tim yang diarsiteki Thomas Doll coba melakukan perubahan dengan memasukkan Ginanjar Ramadhani, Dony Tri Pamungkas, dan Dandi Maulana.

Skema perubahan yang dilakukan Persija Jakarta cukup efektif dengan menghasilkan sejumlah peluang berbahaya. Namun penyelesaian yang buruk membuat mereka selalu gagal menyamakan kedudukan. Memasuki 20 menit terakhir babak kedua, tensi pertandingan antara kedua tim sedikit meningkat dengan permainan keras menjurus kasar.

Persis Solo yang sedikit bertahan di sisa waktu babak kedua, dimanfaatkan oleh Persija untuk terus melakukan serangan yang lebih intens.

Beberapa kali peluang yang dihasilkan pemain Persija tak kunjung menghasilkan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persis Solo atas Persija Jakarta. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO