Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persik Kediri: Macan Putih Terkam The Guardians

Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persik Kediri: Macan Putih Terkam The Guardians Bhayangkara FC vs Persik Kediri

BEKASI, BANGSAONLINE.com - Persik Kediri berhasil memetik kemenangan penting ketika menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-19 2022/23. Bermain di stadion Wibawa Mukti, Kamis (19/01/2023), Macan Putih sukses mengalahkan The Guardians dengan skor tipis 3-2.

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Rohit Chand dan penalti Renan Silva. Sementara Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Titan Agung dan tendangan 12 pas Sani Rizki. Gol penentu kemenangan Persik Kediri dicetak oleh pemain pengganti Riyatno Abiyoso pada menit ke-81.

Meskipun mendapat tiga poin di laga ini, Persik Kediri masih tetap menjadi juru kunci klasemen 2022/23 dengan mengumpulkan 13 poin, sementara Andik Vermansah dan kolega tertahan di posisi tiga belas raihan 19 poin.

Awal babak pertama, kedua tim sama-sama langsung tancap gas untuk mengubah skor lebih dulu. Belum satu menit pertandingan berjalan, Bhayangkara FC nyaris mencetak gol melalui sepakan Andik Vermansyah yang masih mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-7, Persik berhasil unggul lebih dulu melalui Rohit Chand. Gol yang berawal tendangan bebas Renan Silva, berhasil dimanfaatkan pemain Timnas Nepal itu dengan tandukan yang menjebol gawang Muchamad Aqil Savik.

Memasuki menit sebelas, Persik mendapat hadiah penalti usai Asyraq Gufron menjatuhkan Renan Silva di kotak terlarang. Renan yang memutuskan untuk mengambil jatah penalti itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, tim yang diasuh Widodo Cahyono Putro lebih meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang mereka dapatkan untuk memperkecil ketertinggalan.

Bhayangkara FC akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-30 usai tandukan Titan Agung yang menyambut crossing Kasim Botan berhasil merobek gawang Dikri Yusron.

Dewi Keberuntungan seolah menaungi Bhayangkara FC setelah mendapat penalti di masa injury time. Hukuman tersebut diberikan karena Rohit Chand dianggap menabrak Sani Rizki di kotak terlarang. Tampil percaya diri, pemain bernomor punggung 20 itu berhasil memperdayai penjaga gawang Persik sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO