Tanggapi Hasil Rakornas, Bupati Ngawi Bersama Forkopimda akan Bersinergi Hidupkan Perekonomian

Tanggapi Hasil Rakornas, Bupati Ngawi Bersama Forkopimda akan Bersinergi Hidupkan Perekonomian Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Denim Ngawi Letkol Inf. Adi Wirawan dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Denim Ngawi Letkol Inf. Adi Wirawan dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan tersebut, digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, dengan tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’, Selasa (17/1/2023) kemarin.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di depan para pemangku kebijakan daerah tersebut mengatakan, strategi kepolisian dalam melakukan mitigasi inflasi di Indonesia. Hal ini, akibat dari gejolak ekonomi global yang berdampak pada situasi ketidakpastian.

"Rekan-rekan kepolisian menghadapi situasi gejolak ekonomi global yang ada. Kita memiliki strategi mitigasi yang harus betul-betul dilakukan," ungkap Kapolri.

Kapolri juga mengungkapkan, pihak kepolisian harus menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Mengawal anggaran negara sebagai shock absorber, penguatan investasi dan hilirisasi industri serta menjaga pasar domestik.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO