Sambut Harjasda ke-164, Ratusan Anak Ikuti Khitan Massal Baznas Sidoarjo

Sambut Harjasda ke-164, Ratusan Anak Ikuti Khitan Massal Baznas Sidoarjo Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor, saat menghibur salah satu anak sebelum dikhitan. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 160 anak mengikuti khitan gratis yang digelar Baznas di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (17/1/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjasda) ke-164 yang jatuh pada 31 Januari 2023.

Selain khitan massal, Baznas juga bakal menggelar operasi mata dan isbat nikah untuk menyemarakkan Harjasda ke-164. Dalam acara ini, selain khitan gratis tanpa dipungut biaya, ratusan bocah yang dikhitan juga menerima bingkisan berupa baju koko, sarung, songkok, tas sekolah, makanan ringan dan uang saku Rp250 ribu.

Bingkisan ini simbolis diserahkan oleh Pj Sekda , Andjar Surjadianto; Ketua TP PKK , Sa'adah Ahmad Muhdlor; serta Ketua Baznas , M Chasbil Azis Salju Sodar; dan Ketua DWP , Ary Andjar Surjadianto.

Ketua Baznas , M Chasbil Azis Salju Sodar mengatakan khitan massal gratis ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Harjasda ke-164. Selain khitan massa gratis, pihaknya juga memiliki kegiatan lainnya, yakni screening mata dan operasi mata serta isbat nikah. Semuanya gratis untuk memeriahkan ulang tahun tahun ini.

"Selain khitan massa gratis, juga ada screening mata yang kira-kira dilaksanakan tanggal 25 Januari besok, setelah itu ada isbat nikah yang diperkirakan dilaksanakan bulan Februari nanti," cetusnya.

Ia menambahkan, peserta khitan massal gratis tahun ini tidak sebanyak tahun lalu. Ia menyebut salah satu alasan orang tua anak karena dilakukan pada hari aktif sekolah. Ia berharap kegiatan Baznas akan membawa berkah dan manfaat kepada warga .

"Rencananya plafon kami 400, tetapi ternyata 160 dikarenakan berbagai alasan, salah satunya hari aktif sekolah sehingga anak-anak tidak bisa ikut," tandas Gus Jazuk, panggilan karib M Chasbil Azis Salju Sodar.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO