7 Tempat Wisata Buatan Lamongan yang Ramai Dikunjungi di Akhir Pekan

7 Tempat Wisata Buatan Lamongan yang Ramai Dikunjungi di Akhir Pekan Indonesia Islamic Art Museum merupakan salah satu wisata buatan di Lamongan. (foto: lamongantourism.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lamongan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan dan tersembunyi. Mulai dari wisata religi, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata bahari yang masih menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan pada momen liburan.

Selain itu, kabupaten yang terkenal dengan makanan khas daerah tersebut, juga mempunyai wisata buatan yang populer bagi wisatawan. Beberapa objek wisata buatan di Lamongan ini populer sebagai salah satu tempat yang bersifat edukasi yang cocok bagi keluarga.

Dirangkum dari lberbagai sumber, berikut 7 wisata buatan di Lamongan yang selalu ramai di akhir pekan.

1.

merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Lamongan. Berlokasi di Desa Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, tempat wisata Lamongan ini menawarkan sensasi yang begitu menggoda kepada para pengunjung. Wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis ke lokasi ini. Cukup sediakan uang parkir Rp2 ribu, Anda bisa merasakan serunya bermain di telaga.

Objek wisata Lamongan ini dulunya adalah tambak, lalu disulap menjadi ekowisata yang diberi nama . Soda sendiri merupakan singkatan dari Sogoh Dayoh, yang dalam bahasa Indonesia artinya menjamu tamu. Karena setiap ada tamu yang berkunjung ke desa ini, seringkali dijamu dengan ikan hasil dari tambak yang ada di wilayah ini.

Dengan luas kurang lebih 120×55 meter, menyajikan suasana alam khas pedesaan yang dipadukan unsur edukatif pada bidang perikanan yang membuat wisata ini layak untuk dikunjungi. berbagai fasilitas yang ada di tempat ini seperti spot foto yang instagramable, playground untuk anak-anak, gazebo, beri pakan ikan, kantin, perahu bebek, serta waterball.

2.

Tempat wisata buatan selanjutnya yang sangat direkomendasikan ketika akhir pekan adalah . Sejak diresmikan pada 1 April 2018, tempat wisata di Lamongan ini semakin berkembang dan menjadi wisata edukasi unggulan.

Berlokasi di Jalan Sumargo Gang Flamboyan 29, Lamongan, destinasi wisata Lamongan ini cocok sebagai tempat nongkrong keluarga yang ramah anak. Terdapat sejumlah fasilitas penunjang seperti kolam renang, outbound alam, spot foto kekinian, dan event sosial budaya.

3.

Lamongan mempunyai yang layak wajib didatangi bagi para pecinta tanaman hias. Terletak di Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, tempat wisata di Lamongan ini memiliki koleksi puluhan jenis tanaman hias yang menarik mata.

Walaupun kawasan ini baru mempromosikan diri sebagai objek wisata tetapi tanaman hias hasil budidaya desa itu sudah merambah ke luar negeri. Sejumlah tanaman hias memberikan keindahan tempat ini seperti jasmine, dolar, anting putri, sikas, serut, putri salju, aneka bonsai, dan masih banyak lagi.

ini juga sudah lama ikut berperan dalam penghijauan berbagai daerah di Indonesia.

4.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO