7 Tempat Arung Jeram Terbaik di Jawa Timur Buat Uji Adrenalin

7 Tempat Arung Jeram Terbaik di Jawa Timur Buat Uji Adrenalin Rafting Sungai Pekalen di Probolinggo menjadi salah satu tempat arung jeram terbaik di Jawa Tmur. (foto: BANGSAONLINE.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saat berkunjung di Jawa Timur, Anda bukan hanya bisa mencicipi wisata kuliner atau berekreasi ke berbagai spot wisata alam saja. Provinsi yang menjadi bagian dari Pulau Jawa ini juga menawarkan destinasi wisata yang memacu adrenalin yaitu arung jeram atau rafting.

Objek wisata yang memiliki kegiatan arung jeram memang menjadi salah satu wisata yang paling diminati bagi para penyuka tantangan. Arung jeram dapat dilakukan secara tim atau berkelompok.

Mengarungi derasnya air sungai sekaligus menikmati sejuknya suasana alam dengan sejumlah rintangan menjadi keseruan tersendiri dari wisata ini. Selain itu dengan melakukan aktivitas ini melatih kekompakan dan keakraban antar anggota yang ikut kegiatan arung jeram.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba tantangan, tidak ada salahnya memilih destinasi yang berada di beberapa daerah di Jawa Timur.

Berikut 7 di Jawa Timur yang dirangkum BANGSAONLINE.com dari berbagai sumber.

1. ,

merupakan salah satu yang ada di Jawa Timur, tepatnya di desa Ranu Gedang, desa Persawahan dan desa Condong, kecamatan Tiris, kecamatan Maron serta kecamatan Gending, kabupaten . Sungai Pekalen berasal dari mata air gunung Argopuro dan gunung Lamongan dikenal memiliki debit air yang cukup besar. Sungai Pekalen dikelola secara profesional oleh sejumlah operator rafting.

Tempat wisata ini memiliki karakteristik sungai yang berbelok dan bertebing, panorama alam yang indah, dan puluhan jeram yang menantang.

Selain itu, Anda akan menemukan 7 titik air terjun yang unik dan ribuan kelelawar yang akan menghiasi selama perjalanan.

2. , Malang

Malang menjadi salah satu destinasi arung jeram yang sangat populer di kalangan para rafter. Berlokasi di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, tempat rafting ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang tampak mempesona.

Akses menuju lokasi Kasembon rafting tidak terlalu sulit. Dari arah kota Malang dapat ditempuh sekitar 45 menit, sedangkan dari arah kota Kediri sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Wisata arung jeram yang dibuka tahun 2006 ini berada di aliran sungai Sumber Dandang dan panjang jalur rafting 7,5 kilometer atau setara untuk rafter pemula kurang lebih 2 jam

3. , Bondowoso

merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Bondowoso. Aktivitas yang menggabungkan unsur olahraga dan petualangan ini menjadi primadona tersendiri bagi pecinta tantangan.

Tempat wisata yang satu ini memanfaatkan aliran sungai Sampean Baru yang merupakan salah satu sungai terbesar di Bondowoso.

Rute yang mencapai 14 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam, membuat menjadi salah satu track terpanjang di Jawa Timur

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO