Hasil Sassuolo vs Lazio: Brace Mattia Zaccagni Bawa Biancocelesti Tembus Lima Besar

Hasil Sassuolo vs Lazio: Brace Mattia Zaccagni Bawa Biancocelesti Tembus Lima Besar Mattia Zaccagni cetak brace kemenangan Lazio atas Sassuolo di pekan 18 Serie A 2022-2023. (foto: IG official_sslazio)

SASSUOLO, BANGSAONLINE.com - Lazio sukses meraih kemenangan penting saat berhadapan dengan tuan rumah Sassuolo pada giornata 18 Serie A 2023-2023. Bermain di Stadion Mapei, Minggu (15/01/2023) malam, Biancocelesti berhasil menang 2-0 atas pasukan Alessio Dionisi.

Sepasang gol kemenangan tim dari kota Roma tersebut dihasilkan melalui Mattia Zaccagni di dua babak yang berbeda.

Dengan raihan tiga poin ini, Lazio berada di posisi lima dengan mengoleksi 34 poin. Sementara Sassuolo tertahan di peringkat enam belas torehan 16 angka.

Awal babak pertama, Lazio langsung tancap gas dengan mengurung pertahanan Sassuolo. Sementara dari kubu tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Lazio yang berusaha menembus zona Liga Champions sangat berambisi untuk memenangkan permainan. Sejumlah peluang yang dihasilkan Ciro Immobile cs belum mampu dikonversi menjadi gol. Di lain sisi, Sassuolo yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terus berusaha mencari celah agar bisa mencetak gol lebih dulu. Selain itu, tim yang pertama kali promisi di Serie A musim 2012-2013 itu juga ingin keluar dari persaingan papan bawah.

Laga babak pertama yang diprediksi berakhir imbang, ternyata berubah untuk keunggulan Lazio saat Mattia Zaccagni berhasil mencetak gol di menit ke-45+3 melalui titik penalti. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Sassuolo yang tertinggal satu gol mencoba melakukan serangan yang lebih intens. Sejumlah peluang dihasilkan Armand Laurienté cs namun belum mampu untuk mengejar ketertinggalan.

Sementara skuad allenatore Maurizio Sarri mencoba untuk memperbesar kedudukan untuk mengamankan laga.

Petaka bagi I Neroverdi julukan Sassuolo terjadi di waktu tambahan babak kedua. Kelengahan barisan pertahanan mereka terulang kembali saat Mattia Zaccagni berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-90+4. Skor 0-2 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO