Gelar Baksos Operasi Katarak di Jatim, Khofifah Dukung Kolaborasi Eyelink

Gelar Baksos Operasi Katarak di Jatim, Khofifah Dukung Kolaborasi Eyelink

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , , serta Grup akan berkolaborasi melakukan operasi katarak di berbagai daerah di Jawa Timur dalam bulan Februari mendatang. Gubernur Jawa Timur memberi dukungan penuh bakti sosial yang akan dilakukan tersebut.

"Pemprov Jatim mendukung penuh inisiasi Group yang akan melakukan bakti sosial operasi mata katarak yang diawali di Pulau Bawean. Sedangkan kolaborasi bersama dan akan dirancang agar lebih luas layanannya," kata Gubernur usai menerima Group bersama dan yang dipimpin oleh Prof. Dr. di Gedung Negara Grahadi, Jumat (13/1/23).

Gubernur mengatakan, operasi katarak sangat dibutuhkan bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang belum memiliki KIS dan BPJS Kesehatan. Oleh sebab itu, gubernur menyambut baik langkah yang ditempuh Group untuk melakukan operasi mata katarak untuk 300 pasien di Pulau Bawean, Gresik.

"Kita berharap yang dilakukan bersama Prof. Nila kolaborasi dengan dan bisa menginspirasi lebih banyak lagi pihak untuk ikut serta dalam memerangi kebutaan di Jawa Timur," harapnya.

Mantan Menteri Sosial RI ini juga menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan baksos tersebut juga akan menggandeng beberapa pihak lainnya. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat penderita mata katarak yang akan dibantu.

"Terima kasih Group, terima kasih Prof Nila atas inisiasi yang luar biasa ini, sekali lagi terima kasih," pungkasnya.

Tampak hadir Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Dewan Penasehat Group yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI pada periode 2014-2019, Direktur Utama/Founder Muhammad Rusli, Wakil Direktur Utama dr. Uyik Unari Dwi Kaptuti, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia Provinsi Jawa Timur Firmansjah, dan Prof. Mohammad Nuh, selaku Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi). (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO