Hasil Liga Italia Napoli vs Juventus: Partenopei Benamkan Si Nyonya Tua 5-1

Hasil Liga Italia Napoli vs Juventus: Partenopei Benamkan Si Nyonya Tua 5-1 Pemain Napoli merayakan kemenangan 5-1 atas Juventus di laga pekan ke-18 Serie A, Sabtu (14/1/2023). (foto: IG offcialsscnapoli)

NAPOLI, BANGSAONLINE.com - Napoli sukses membuat malu Juventus dengan kemenangan telak 5-1 dalam laga Serie A 2022/2023 pekan ke-18 yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.

Lima gol yang dibuat Napoli masing-masing dihasilkan melalui Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani, Eljif Elmas, dan brace Victor Osimhen. Sementara Juventus hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Angel Di Maria.

Tambahan tiga poin ini, membuat Napoli makin kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin. Sementara itu, pasukan Massimiliano Allegri menempati peringkat ketiga dengan poin 37.

Il Partenopei yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Hasilnya, tim yang pernah diperkuat Maradona tersebut sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Osimhen pada menit ke-14.

Berawal dari umpan silang Giovanni Di Lorenzo, Kvaratskhelia melepas tembakan akrobatik yang masih bisa diantisipasi Wojciech Szczesny. Namun, bola rebound berhasil disundul Osimhen dengan berbuah gol.

Juventus yang tertinggal satu gol mencoba membalas. Peluang emas didapat Di Maria pada menit ke-21. Sayang, tembakan jarak jauh pemain asal Argentina tersebut hanya mengenai tiang gawang Napoli.

Pada menit ke-39, Napoli sukses memperbesar kedudukan melalui Kvaratskhelia yang meneruskan assist Osimhen.

Tiga menit berselang, Bianconeri akhirnya memperkecil ketinggalan lewat gol Di Maria. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga memasuki kamar ganti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO