7 Pantai Eksotis di Sumenep dengan Pemandangan Menakjubkan

7 Pantai Eksotis di Sumenep dengan Pemandangan Menakjubkan Pantai Sembilan merupakan salah satu wisata bahara menawan yang ada di Sumenep. (foto IG disbudparjatimprov)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sumenep merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Madura, Jawa Timur. Kabupaten yang berada di ujung pulau Madura ini, memiliki keragaman sumber daya dengan keindahan alam yang begitu besar.

Berbagai tempat wisata di Sumenep sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Selain itu kabupaten yang satu ini dikenal sebagai rumah bagi banyaknya pantai cantik dan eksotis.

Dengan hamparan pasir putih yang luas serta ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai di Sumenep selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 pantai eksotis di Sumenep dengan pemandangan menakjubkan.

1. Wisata Gili Labak

merupakan sebuah pulau indah yang berlokasi di sebelah Tenggara pulau Madura, tepatnya di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Wisata pantai Sumenep yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk berlibur di wilayah Jawa Timur.

Meskipun tak begitu besar, namun pulau yang dihuni 37 kepala keluarga ini memiliki pesona laut kebiruan yang jernih dan bersih.

Destinasi wisata Madura ini memang masih jarang didatangi wisatawan. Namun hal ini bukanlah karena Wisata Gili Labak tidak menarik, melainkan karena letaknya yang berada jauh di tengah lautan sehingga butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mengunjunginya.

Selain keindahan panorama di sekitar pulau Gili Labak, pasirnya yang halus dan putih bersih, menjadikan wisata di Gili Labak menjadi sangat favorit dengan diisi beberapa aktivitas seru seperti snorkeling, kuliner, jelajah Pulau Gili Labak, hingga menikmati sunrise.

2.

Wisata Pantai Madura selanjutnya yang wajib kita kunjungi adalah . Berlokasi di Kabupaten Sumenep, mempunyai panjang sekitar 1 kilometer dan lebar 500 meter.

Tempat wisata di Sumenep ini menawarkan pemandangan alam, baik dari atas permukaan laut maupun alam bawah lautnya yang mempesona.

Pulau Mamburit memiliki pasir halus berwarna putih dan tampak berkilauan dengan pantulan sinar matahari.

Pemandangan alamnya terbilang cukup bersih nan asri, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya ketika akhir pekan.

Hamparan pasirnya tampak menyatu dengan air laut yang berwarna hijau toska, berhasil menambah eksotisnya wisata pantai di Madura ini.

Selama berwisata, pengunjung bisa berperahu di area sekitar pantai baik untuk menikmati alamnya maupun menuju ke keramba yang dipasang oleh para nelayan setempat.

3.

Berlokasi di Desa Lombang, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang masih terjaga keindahannya.

Dengan panorama keindahan alam yang dimilikinya, tidak mengherankan jika popularitasnya terus meningkat setiap tahunnya.

Bukan hanya masyarakat sekitar yang mengunjungi , namun pengunjung dari luar kota hingga turis mancanegara kerap mengunjungi destinasi wisata Madura ini.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas snorkeling karena sendiri tidak memiliki ombak yang terlalu besar..

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO