Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran

Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran Persib Bandung vs Persija Jakarta

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Persib Bandung sukses meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan ke-17 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1) sore.

Gol tunggal Persib Bandung di laga sore ini dicetak oleh Ciro Alves pada babak kedua. Dengan hasil tersebut, tim yang berdiri pada 1933 berhak menduduki peringkat empat dengan raihan 33 poin terpaut satu angka atas Persija Jakarta yang berada di bawahnya. 

Tim Macan Kemayoran lebih dulu menggempur pertahanan Persib Bandung. Kesalahan mendasar pemain tuan rumah coba dimanfaatkan pemain-pemain Persija. Perlahan tim asuhan Luis Milla Aspas mulai berani tampil menekan melalui permainan sayap dengan umpan-umpan berbahaya.

Persib Bandung yang ingin berada di jalur juara melakukan dominasi penguasaan bola menghadapi lini tengah Persija.

Sejumlah serangan yang dihasilkan Victor Igbonefo cs masih belum mampu menembus lini belakang lawan. Pada menit ke-27, Persija memiliki peluang emas lewat sepakan Michael Krmencik. Namun sayang, bola yang mengenai wajah Frets Butuan masih menyamping tipis dari gawang Teja Paku Alam.

Delapan menit berselang, kembali Krmencik mendapatkan kesempatan. Mendapat umpan kiriman Firza Andika, sundulan pemain asal Republik Ceko tersebut masih mengarah ke atas mistar.

Akhir sisa babak pertama, Persib Bandung mendapat hadiah penalti tangan usai Rio Fahmi mengenai bola yang ditendang Ezra Walian. Beckham Putra yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas setelah bola tendangannya masih bisa diblok Andritany. Skor kacamata alias 0-0 menjadi hasil akhir 45 menit babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Persib yang bermain di kandang sendiri, mencoba melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Sementara, klub kebanggaan The Jakmania mencoba sabar menunggu celah untuk melakukan serangan.

Pada menit ke-57, pergantian pemain dilakukan kubu Persib Bandung dengan memasukan David Da Silva menggantikan Ezra Walian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO