Jokowi Berencana Bangun RS Spesialis di Riau

Jokowi Berencana Bangun RS Spesialis di Riau Jokowi Berencana Bangun RS Spesialis di Riau. Foto: Ist

RIAU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Riau merespon secara cepat keinginan Presiden Joko Widodo yang berencana memberikan bantuan pembangunan rumah sakit spesialis di daerah Riau.

Syamsuar selaku Gubernur Riau mengatakan RS Spesialis ini akan dapat meningktkan pelayanan yang lebih baik dalam dunia kesehatan kepada masyarakat.

Syamsuar pun mendapatkan kabar agar segera berangkat ke Jakarta untuk berkonsultaisi dengan Menteri Kesehatan guna kelanjutan rencana pembangunan rumah sakit spesialis tersebut.

"RSUD Riau sudah masuk dalam akreditasi Paripurna atau bintang lima. Oleh karena itulah, kami sampaikan kepada Presiden bahwa Riau ini masih butuh rumah sakit, lalu karena itu saat Presiden bertanya kemarin ada tanah tidak, saya bilang ada. Untuk menindaklanjutinya sebelum beliau berangkat ke Jakarta, langsung menghubungi Menteri Kesehatan agar rumah sakit di Riau segera di bangun. Saya akan segera menghadap Menteri Kesehatan", jelas Syamsuar pada Senin (9/1/2023).

Pada saat kunjungan ke RSUD Arifin Ahmad, Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan pasien yang sedang menjalani pengobatan. Presiden Joko Widodo bertanya terkait pelayanan BPJS Kesehatan, pasien menjawab pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Ahmad sangat baik. Presiden Joko Widodo juga sempat mengecek pasien penyakit berat, terutama kanker.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO