Polri Terbitkan Buku Kisi-kisi Berisi 1.200 Soal Agar Warga Lulus Ujian SIM

Polri Terbitkan Buku Kisi-kisi Berisi 1.200 Soal Agar Warga Lulus Ujian SIM Polri Terbitkan Buku Kisi-Kisi Berisi 1200 Soal Agar Warga Lulus Ujian SIM. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) menerbitkan buku yang berisi kisi-kisi soal yang berguna dalam tes teori pembuatan Surat Izin Mengemudi (). Buku tersebut dibuat lengkap dengan panduannya. Buku kisi-kisi tersebut akan didistribusikan dalam bentuk fisik maupun elektronik (e-book).

Dirregident Korlantas Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa buku kisi-kisi itu diterbitkan lantaran banyak masyarakat yang masih kebingungan dalam menghadapi ujian .

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Korlantas untuk memberikan pengetahuan awal seputar ujian kepada masyarakat.

"Insyaallah secepatnya, satu dua bulan ini sudah bisa kami sebarkan (bukunya)", ujar Yusri pada hari Sabtu (7/1/2023).

Pendistribusian buku tersebut rencananya akan difokuskan pada ruang publik seperti perpustakaan hingga sekolah. Sedangkan buku elektroniknya akan disebar di platform milik kepolisian, seperti di NTMC, Divisi Humas dan media sosial milik kepolisian di seluruh Indonesia.

"Buku ini berisi soal panduan yang diujikan. Dari 1.200 soal yang tertera dalam buku tersebut, ada beberapa soal menjadi pertanyaan yang diujikan dalam tes teori ", jelas Yusri.

Yusri berharap dengan adanya buku ini dapat mempermudah masyarakat mengikuti ujian pembuatan secara daring melalui aplikasi "Electronic Audio Visual Integrited System" (E-AVIS) yang sudah dikembangkan sejak 2021 oleh Korlantas .

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO