Hasil Liga Italia Sampdoria vs Napoli: Tiga Poin Perdana Partenopei di 2023

Hasil Liga Italia Sampdoria vs Napoli: Tiga Poin Perdana Partenopei di 2023 Elif Elmas menyumbang satu gol kemenangan Napoli atas Sampdoria di pekan ke-17 Serie A. (foto: IG officialsscnapoli)

GENOA, BANGSAONLINE.com - Napoli berhasil meraih tiga poin pertama pada tahun 2023 usai menekuk tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Napoli dihasilkan masing-masing melalui Victor Osimhen di menit ke-19 dan Elif Elmas melalui eksekusi penalti di menit ke-82.

Duel pekan ke-17 Serie A 2022-2023 antara Sampdoria vs Napoli digelar di Stadion Luigi Ferraris, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Sebelum laga Sampdoria vs Napoli berjalan, dibuka dengan momen penghormatan untuk dua nama legendaris sepak bola yang meninggal dunia baru-baru ini, yakni Sinisa Mihajlovic dan Gianluca Vialli.

Rasa haru saat momen penghormatan kian terasa karena kedua pemain tersebut sama-sama pernah berkostum Sampdoria dan menjadi idola pendukung tuan rumah.

Napoli yang bertindak sebagai tim tamu langsung tampil menggebrak pada awal babak pertama.

Memasuki menit kedua, Napoli mendapat hadiah penalti usai tayangan VAR memperlihatkan pelanggaran Nicola Murru kepada Franck Zambo Anguissa. Namun sayang tendangan 12 pas yang dieksekusi Matteo Politano masih bisa dihalau Emil Audero dan hanya membentur tiang kanan gawang.

Pada menit ke-13, giliran Sampdoria ganti mengancam dan nyaris mengubah skor melalui Sam Lammers, andai kiper Napoli, Alex Meret, tak membuat penyelamatan cemerlang.

Gol yang ditunggu Partenopei akhirnya muncul pada menit ke-19 setelah Victor Osimhen berhasil menyambut umpan silang Mario Rui dari sisi kiri serangan Napoli. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara tim tamu Napoli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO