Silaturahmi Deklarasi Kerukunan Umat Beragama, Kepala Kemenag Tuban Tuai Pujian

Silaturahmi Deklarasi Kerukunan Umat Beragama, Kepala Kemenag Tuban Tuai Pujian Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir, saat menerima penghargaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten menggelar silaturahmi bersama tokoh umat lintas agama di Gereja Bethany Manunggal, Sabtu (7/1/2023).

Dalam kesempatan ini, Kemenag mendapat apresiasi dan pujian dari tokoh lintas agama. Salah satunya dari Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten , Pendeta Lilik Kristiawan.

"Selama 14 tahun lebih di baru kali ini pertemuan tokoh lintas agama dilaksanakan. Terimakasih Kakankemenag yang sudah memfasilitasi, momen seperti ini yang kami tunggu, bisa bersilaturahmi dengan semua umat lintas agama dalam keadaan bahagia saling menghormati," ujarnya.

Sementara itu, selaku Kepala Kantor Kemenag menyampaikan materi dengan sangat apik, singkat dan padat. Menurut dia moderasi beragama itu di mulai dari keluarga.

"Jika dalam keluarga sendiri tidak bisa menerapkan moderasi, bagaimana bisa menjalani moderasi beragama dengan yang lain agama," tuturnya.

Menurut dia, untuk mewujudkan Indonesia rukun itu gampang, pahami kalimat pendek bahwa Indonesia adalah rumah kita. Menurutnya, indikator moderasi beragama ada empat, pertama komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penerimaan terhadap tradisi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO