Ingin Mengabdi ke Warga, Pengusaha Muda di Sidoarjo Nyaleg PDIP

Ingin Mengabdi ke Warga, Pengusaha Muda di Sidoarjo Nyaleg PDIP BACALEG: Pengusaha muda Achmad Hadi Yanto (tengah) saat menyerahkan bendera partai di PAC PDIP Jabon, Jumat (6/1/2023) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengusaha muda asal Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, , berniat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sidoarjo dalam pemilu 2024 mendatang.

Hadi mendaftar melalui PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo maju lewat daerah pemilihan (dapil) 2, meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong, dan Kecamatan Jabon.

Sosok pengusaha muda ini mengaku terpanggil untuk duduk di kursi DPRD karena ingin mengabdi dan memperjuangkan aspirasi warga Sidoarjo.

Hadi terbilang sudah menjadi pengusaha sukses, sehingga soal materi bukan menjadi motif untuk menjadi anggota legislatif. Saat ini, Hadi sudah memiliki sejumlah rumah dan mobil.

"Saya ingin melayani dan mengabdi untuk kesejahteraan warga Sidoarjo. Itu tujuan utama saya menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). Buat apalagi hidup ini, kalau tidak digunakan mengabdi untuk rakyat," cetusnya saat menyerahkan bendera partai ke ranting dan PAC Jabon, Jumat (6/1/2023) malam.

Dalam acara ini, selain kader, pengurus ranting dan pengurus PAC Jabon, hadir Wakil Ketua Bappilu DPC , Mundzir Dwi Ilmiawan.

Hadi berjanji dirinya tidak mencari uang di dewan apabila nantinya terpilih sebagai wakil rakyat. "Karena saya sudah punya usaha sendiri. Jabatan saya akan saya gunakan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," tandasnya.

Hadi memilih berangkat menjadi calon legislatif (caleg) melalui PDIP karena selama ini dirinya mengenal kader dan politikus PDIP selalu dekat dengan rakyat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO