Damkar Gresik Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Damkar Gresik Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter Petugas Damkar Pemkab Gresik menunjukkan ular piton yang berhasil ditangkap. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Dinas Pemadam Kebakatan dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten kembali menangkap sepanjang 4 meter, Jumat (6/1/2023).

Ular pemakan hewan ternak itu berhasil ditangkap tim damkar saat bersembunyi di bawah kandang ayam milik Ardi, warga Desa Legundi, Kecamatan Driyorejo.

Kepala DPKP , Agustin Halomoan Sinaga, menyatakan penangkapan berawal dari laporan pemilik kandang ayam yang masuk sekira pukul 06.30 WIB.

"Ardi melapor ke kami, ada berukuran besar bersembunyi di bawah kandang ayam miliknya," ucap Naga kepada BANGSAONLINE.com.

Atas laporan itu, DPKP memberangakatkan 8 anggota untuk rescue. Mereka adalah Ridwan Efendy, Yusuf Ilma Jazuli, Handri T, Dalil, Yosy, Heri K, Deni Santoso, dan Ravinda Nur.

"Tim damkar berangkat ke lokasi dengan 1 mobil phanter. Tiba di lokasi pukul 07.00 WIB, lalu rescue," jelas mantan kepala dinas pemuda dan olahraga ini.

Tim damkar membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mengevakuasi dari kandang ayam.

"Ular piton dengan panjang 4 meter langsung dievakuasi dengan baik," tutupnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO