5 Manfaat Minuman Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Minuman Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Jahe merupakan tanaman rimpang yang mempunyai sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh. (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jahe merupakan tumbuhan yang rimpangnya sering digunakan sebagai rempah dan bahan baku pengobatan tradisional. Selain itu tanaman yang satu ini bisa diolah menjadi minuman. Bagi sebagian orang minuman dianggap sebagai suguhan yang cocok dinikmati saat cuaca dingin, karena rempah ini bisa menghangatkan.

Selain aroma khas, wedang juga memiliki rasa hangat yang terasa saat melewati tenggorokan.

Selain mudah didapatkan, minuman juga memiliki banyak manfaat terutama mengandung antibiotik alami yang mampu meredakan masuk angin, meningkatkan imunitas tubuh, dan menurunkan kolesterol. Namun bukan hanya itu saja, terdapat manfaat kandungan lain dari yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Berbagai studi penelitian menunjukkan bahwa kandungan mineral, asam amino, dan antioksidan dalam dapat membantu membentengi diri dari penyakit jantung. Minuman juga dapat mengobati masalah perut seperti mual, meredakan sakit maag, memperlancar peredaran darah, mencegah serangan jantung, serta menurunkan tekanan darah.

2. Mengurangi Berat Badan

Salah satu cara alami dan sehat untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi . Meskipun anjuran ini perlu penelitian lebih lanjut, Anda merasa lebih kenyang apabila minum teh hangat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO