Sepanjang 2022, Bupati Muhdlor Sukses Amankan 651 Bidang Aset Daerah Sidoarjo

Sepanjang 2022, Bupati Muhdlor Sukses Amankan 651 Bidang Aset Daerah Sidoarjo Penyerahan simbolis sertipikat aset daerah kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Jumat (30/12/2022). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali mengamankan 651 bidang aset daerah sepanjang tahun 2022. Upaya ini, patut didukung semua pihak. Sebab, memang tidak mudah mengamankan aset daerah yang selama puluhan tahun belum disertifikatkan.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) , Yannis Harryzon Dethan secara simbolis menyerahkan 226 sertifikat kepada Bupati Ahmad Muhdlor Ali di Pendapa Delta Wibawa, Jumat (30/12/2022).

Bupati Muhdlor pun mengapresiasi kinerja BPN , yang telah membantu kelancaran proses sertifikat aset Pemkab di tahun 2022 ini. Oleh karenanya, di tahun depan pihaknya akan terus mendorong agar seluruh aset daerah memiliki sertifikat.

"Harapannya ke depan sertifikat aset Pemkab ini lebih masif lagi," kata Gus Muhdlor, panggilan karib Bupati .

Gus Muhdlor menambahkan, pensertifikatan aset Pemkab penting dilakukan, karena akan memberikan kepastian hukum atas aset yang dimiliki daerah. Sehingga, aset tersebut tidak rawan disalahgunakan.

"Kalau aset sudah dipegang negara, kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir," kata alumni Fisip Unair ini.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO