Jumat Curhat, Kapolres Kediri Dengarkan Curhat Warga Kampung Inggris

Jumat Curhat, Kapolres Kediri Dengarkan Curhat Warga Kampung Inggris Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho saat mendengar curhatan masyarakat. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menggelar kegiatan bertajuk "" untuk mendengar langsung curhatan dari masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan di lingkungan Kampung Inggris kawasan Kebun Jambu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (30/12/2022).

AKBP Agung Setyo Nugroho memimpin langsung kegiatan yang dihadiri sekira 50 masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga. Ia didampingi para kasat, Kapolsek Pare, bhabinkamtibmas, dan tiga pilar .

Dalam sambutannya, Agung menyebut pihaknya sengaja menggelar di Kampung Inggris karena merupakan Ikon Kabupaten Kediri.

Selain itu, Kampung Inggris juga memiliki potensi penduduk dari berbagai daerah yang datang untuk kursus. Sehingga tingkat kerawanan dan kejahatan sangat dimungkinkan terjadi.

"Kegiatan ini untuk mengetahui secara langsung curhatan atau keluhan dari masyarakat. Sehingga dalam menekan maupun mengantisipasi gangguan kamtibmas bisa ada solusi dan dipecahkan bersama-sama," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kebijakan pemdes setempat yang melakukan pemasangan kamera CCTV di beberapa lokasi untuk mempermudah dalam penjagaan dan pengawasan.

"Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Kalau di Kampung Inggris ini sendiri saya kira sudah bisa mandiri. Akan tetapi nanti kita akan backup bagaimana pengamanan dengan CCTV ini akan tersambung di polres, misalnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala , Nurhasan, mengapresiasi gerak cepat polisi dalam mengatasi masalah tindakan kriminal di kampung Inggris. Dia menjelaskan terkait pengamanan terdapat 12 CCTV yang telah tersebar di seluruh penjuru Kampung Inggris.

"Pengawasan sudah berpusat di kantor desa, jadi ini (CCTV) yang bisa menjadi pencegahan tindak kriminal di Kampung Inggris," ungkapnya.

Usai menggelar acara , kapolres membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban, juga diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Kampung Inggris. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO