Bank Jatim Serahkan Bantuan Pembangunan Kios Sekaligus KUR untuk PKL di Malang

Bank Jatim Serahkan Bantuan Pembangunan Kios Sekaligus KUR untuk PKL di Malang Penyerahan bantuan penataan PKL di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang secara simbolis.

MALANG, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () menyerahkan bantuan pembangunan penataan kios sekaligus () kepada pedagang kaki lima (PKL) Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Kamis (29/12).

Bantuan itu diserahkan oleh Komisaris Independen , Prof. Mas'ud Said dan Direktur IT & Digital , Zulhelfi Abidin kepada Plt. Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Dr. Kohar Hari Santoso.

"Keberadaan PKL Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi , yang menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir lagi," ujar Zulhelfi.

Menurutnya, bantuan tersebut selaras dengan Program Pemprov Jatim serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat gotong royong.

Dengan adanya bantuan tersebut, kini para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk rumah sakit, mendapat tempat berdagang dengan aman dan nyaman.

"Terima kasih atas kepedulian terhadap para PKL karena dengan dibangunnya kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," ucap Dr. Kohar.

Pada kesempatan yang sama, juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli berupa 1 unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah , Arief Wicaksono, menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Bupati Situbondo H. Karna Suswandi, di pendopo kabupaten setempat.

"Bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo," ujar Arief.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada . (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO