6 Makanan untuk Atasi Kulit Kering saat Cuaca Dingin

6 Makanan untuk Atasi Kulit Kering saat Cuaca Dingin Paprika merah merupakan salah satu makanan yang baik untuk mengatasi kulit kering. (foto: Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cuaca dingin yang melanda sebagian wilayah di Indonesia juga menyebabkan menghilang. Mengoleskan pelembab terkadang memang diperlukan untuk untuk mencegah sekaligus mengatasi .

Mengonsumsi banyak air adalah salah satu cara membuat kulit tetap lembap dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Namun, menyantap makanan yang mengandung banyak unsur vitamin dan mineral juga bisa melembapkan kulit.

Berikut ini adalah enam makanan sumber nutrisi yang bisa membantu menjaga selama

1. Bayam

Bayam merupakan tumbuhan yang diambil daunnya untuk dikonsumsi sebagai sayuran hijau. Terdapat kandungan beragam seperti mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama kulit. Mengonsumsi sebagai salah satu merawat kulit secara alami ini bisa membantu kulit jadi tampak sehat dan cerah.

Sumber nutrisi yang kuat pada , seperti vitamin A, C, K, B, B1, B2, dan B6, zat besi, magnesium, folat, fosfor, protein, seng, kalsium, asam lemak, dan omega-3 dapat menjaga .

Selain itu, yang juga mengandung antioksidan dan beta-karoten, ternyata mampu membantu memperbaiki kerusakan kulit.

2. Ikan salmon

Ikan yang satu ini terkenal kaya akan protein dan juga mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah besar. Asam lemak yang ada pada adalah minyak yang dapat menjaga produksi minyak kulit, serta melindungi agar tetap terhidrasi. Omega-3 juga dapat menahan resiko jerawat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO