Deretan Prestasi Warnai Refleksi Pendidikan Jatim 2022, Gubernur Khofifah Sebut Masih Ada PR

Deretan Prestasi Warnai Refleksi Pendidikan Jatim 2022, Gubernur Khofifah Sebut Masih Ada PR Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan ketika menghadiri Refleksi Pendidikan Jatim 2022 di Dyandra Convention Center, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berderet prestasi di bidang pendidikan berhasil ditorehkan Provinsi Jawa Timur sepanjang tahun ini, dan dipaparkan dalam Refleksi Pendidikan Jatim 2022 di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Sejumlah prestasi itu yakni, mulai dari Juara Umum Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2022, Juara Umum Olimpiade Sains Nasional 2022, Juara Umum Lomba Ketrampilan Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2022.

Kemudian, Jawa Timur meraih penghargaan Terbanyak pada Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022, serta penganugerahan Mendikbudristek kepada Wahid Wahyudi sebagai Kepala yang memiliki Talenta Berpretasi yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek.

Dengan demikian, Gubernur mengatakan bahwa Jawa Timur layak berbangga dan wajib bersyukur atas capaian tersebut dengan menjaga, dan meningkatkan ke capaian yang lebih strategis lagi.

"Kita selama ini ikhtiar, kerja keras, dan mengiringi dengan doa kepada Allah SWT hingga akhirnya menorehkan banyak prestasi yang sudah bisa kita capai. Insya Allah yang kita catatkan ini adalah refleksi membanggakan,ndan wajib kita syukuri untuk dijaga dan ditingkatkan agar lebih baik dan lebih dtrategis lagi," ucapnya.

"Tentu tidak mudah untuk bisa mencatatkan di dalam sejarah prestasi pendidikan bahwa kita memenangi kompetisi sains nasional, kompetisi sains madrasah, maupun kompetisi untuk penyandang disabilitas. Ini prestasi panjenengan semua, guru, kepala sekolah, orang tua murid tentu kerja keras semua, siswa siswi kita yang luar biasa. Terima kasih semuanya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, gubernur juga mengapresiasi kerja keras dan prestasi Dispendik Jaitm yang telah melakukan banyak langkah dan program inovasi yang untuk menyelesaikan persoalan learning loss saat pandemi Covid-19.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO