Proyek Penataan Alun-Alun Kota Pasuruan Segera Rampung, Gus Ipul Undang PKL untuk Sosialisasi

Proyek Penataan Alun-Alun Kota Pasuruan Segera Rampung, Gus Ipul Undang PKL untuk Sosialisasi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (dua dari kiri) saat menjelaskan progres penataan kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proses revitalisasi alun-alun sudah memasuki tahap finishing. Termasuk pemasangan yang bakal jadi ikon baru Kota Pasuruan, sudah dalam tahap uji coba.

Dalam rangka menyukseskan proses operasi wajah , Wali Kota Saifullah Yusuf mengundang para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di sekitar alun-alun. Mereka dihadirkan di Gedung Gradika Pemkot Pasuruan untuk menyimak paparan Gus Ipul -sapaan Wali Kota Pasuruan- terkait konsep penataan alun-alun, Senin (26/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga memberikan kesempatan kepada para PKL untuk menyampaikan aspirasinya terhadap penataan alun-alun. Sehingga, penataan PKL mendapatkan konsep yang ideal, baik dari sisi masyarakat maupun pedagang.

Di tempat yang sama, Gus Ipul juga menyerahkan bantuan rombong bertuliskan 'Madinah Van Java' secara simbolis kepada perwakilan PKL.

"Nantinya PKL yang terdata secara resmi akan mendapatkan bantuan berupa gerobak dorong yang dapat dipakai berjualan," ujar Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jatim itu berharap upaya Pemkot Pasuruan untuk mempercantik alun-alun dapat meningkatkan rezeki PKL yang selama ini berjualan di kawasan sekitar. Namun, ia juga mengingatkan sejumlah hal kepada PKL.

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO