Rampung Lebih Cepat, Proyek Jembatan Kali Cantel di Sedati Sidoarjo Sudah Digunakan Masyarakat

Rampung Lebih Cepat, Proyek Jembatan Kali Cantel di Sedati Sidoarjo Sudah Digunakan Masyarakat Pengguna jalan saat melewati Jembatan Kali Cantel, Sedati, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beberapa proyek infrastruktur yang dibangun Pemkab telah rampung sesuai target, satu di antaranya adalah proyek Jembatan Kali Cantel. Akses penghubung antara Kecamatan Waru dengan Kecamatan Sedati itu sudah dibuka dan bisa dilewati kendaraan roda dua atau lebih, Rabu (21/12/2022).

Berdasarkan E-Kenda, sistem aplikasi Elektronik Pengendali Daerah milik Pemkab , masa pengerjaan proyek Jembatan Kali Cantel berakhir pada 24 Desember 2022. Namun, pengerjaan proyek tersebut selesai lebih cepat dari target. 

Progres pengerjaan Jembatan Kali Cantel per hari Selasa 20 Desember sudah mencapai 99, 1 persen. Proyek lainnya yang telah rampung seratus persen di antaranya proyek Taman Ilyushin Juanda dan Betonisasi jalan Pilang-Tulangan.

Untuk proyek yang sedang dalam pengerjaan diantaranya Betonisasi jalan Simpang Tiga Tulangan, Tulangan-Kepadangan, dan Kepadangan-Bulang dengan progres 96,7 persen dengan target rampung 30 Desember.

Plt Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA, Rizal Asnan menjelaskan, pengerjaan Jembatan Kali Cantel sudah rampung dan tinggal menunggu uji beton.

"Proyek Jembatan Kali Cantel sudah selesai semua, tinggal pembersihan di lokasi proyek dan menunggu uji beton. Jadi tinggal itu saja, hari ini jalan sudah dibuka bisa dilewati mobil," ujarnya saat dikonfirmasi. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO