Meriahkan Puncak HKN ke-58, Pemkot Pasuruan Hadirkan Denny Caknan di Stadion Untung Suropati

Meriahkan Puncak HKN ke-58, Pemkot Pasuruan Hadirkan Denny Caknan di Stadion Untung Suropati Denny Caknan saat memeriahkan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas kesehatan (Dinkes) menghadirkan di Stadion Untung Suropati, Selasa (20/12/2022) malam. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Agenda tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa . Ia mengatakan bahwa tema dari HKN kali ini yaitu 'Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku', sedangkan Kota mengusung tema 'Resik Kotaku, Sehat Kota ku'.

“Dalam memperingati HKN ini, dinas kesehatan sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti, tes IVA yang bekerja sama dengan TP PKK Kota . Kemudian deteksi dini penyakit TBC pada Pondok Pesantren di Kota ,” paparnya.

"Dinas kesehatan juga melaksanakan Talk Show Penyintas Peduli HIV/AIDS dan penyerahan bantuan kepada penderita HIV/AIDS. Yang keempat, deteksi dini untuk tumbuh kembang balita bersama TP PKK Kota , kelima Seminar Diabetes Militus," imbuhnya.

Sebagai puncak HKN di Kota , pihaknya menyelenggarakan berbagai acara, pertama Gerakan Serentak Minum Tablet Tambah Darah bagi siswa sekolah dalam upaya pencegahan stunting yang diikuti 1.000 siswa.

Lebih lanjut, puncak peringatan turut menyerahkan bantuan bagi balita stunting, penyerahan pengharagaan bidang kesehatan bagi tenaga kesehatan, kader kesehatan, puskesmas, dan kelurahan yang telah berdedikasi meningkatkan derajat kesehatan.

“Sebagai kampanye kepada masyarakat untuk hidup bersih, kami juga menyelenggarakan Lomba Senam Resik-Resik,” kata .

Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk siap membantu Pemkot dalam menjaga kebersihan, dan dibuktikan dengan tidak adanya sampah seusai acara. Turut hadir dalam puncak HKN ini, Wakil Wali Kota , Ketua TP PKK Kota , Wakil Ketua 1 TP PKK Kota , serta jajaran Forkopimda Kota . (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO