Sinau Bareng Cak Nun, Polres Jombang Ajak Warga Ciptakan Harkamtibmas

Sinau Bareng Cak Nun, Polres Jombang Ajak Warga Ciptakan Harkamtibmas Cak Nun dan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat acara sinau bareng di depan Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Haul Gus Dur ke-13 dan 2022, Polres Jombang mengadakan sinau bareng dengan Budayawan Emha Ainun Nadjib. Hal ini diharapkan dapat menjadi penggerak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kota santri.

Digelar di depan Mapolres Jombang, acara bertajuk itu dihadiri Forpimda Jombang, tokoh agama, serta ribuan jemaah maiyah dan warga Jombang, Senin (19/12/22) malam.

Menurut Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, acara sinau bareng itu mendapat dukungan penuh dari Irjen Pol Toni Harmanto. Kapolres mengungkapkan bahwa kapolda menekankan pentingnya revolusi mental SDM anggota polisi, khususnya mengenai keagamaan.

"Bapak Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif. Beliau sangat menekankan terkait dengan pembangunan mental sumber daya manusia, khususnya kepolisian. Harus dimulai dari revolusi mental terkait religi," ujarnya.

Nurhidayat juga menyampaikan pesan agar masyarakat Jombang saling memupuk dan menguatkan persatuan guna menciptakan suasana yang kondusif.

Hal tersebut juga selaras dengan tema yang diusung pada acara , Kiai Kanjeng, dan Polres Jombang, yaitu menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jombang.

"Bagi seluruh masyarakat Jombang, harapan adalah memupuk dan juga menguatkan semangat persaudaraan, saling menghormati, dan saling memahami untuk menciptakan ikatan batin yang kuat. Harapan kami, kondusivitas di masyarakat Jombang tetap terjamin," pungkas kapolres. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO