Jelang Nataru, Wali Kota Madiun Gelar Rakor Antisipasi Inflasi

Jelang Nataru, Wali Kota Madiun Gelar Rakor Antisipasi Inflasi Wali kota Madiun, Maidi memimpin jalannya rakor tekan inflasi menjelang Nataru. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali , Maidi menggelar Rapat Koordinasi dengan jajaran OPD, serta para stakeholder, guna mengantisipasi meroketnya harga bahan pokok menjelang () 2023, Senin (19/12/2022).

Adanya rakor ini, Maidi berharap, harga sembako yang beredar di pasaran menjadi stabil, terutama di pinggiran sebelah timur.

"Kita tempatkan di daerah timur seperti Tawang, Kanigoro, kelun, Sogaten. Pokoknya titik-titik daerah seperti itu" terang Maidi.

Untuk stabilitas pangan, Maidi menggandeng penyedia pasar, seperti Pabrik Gula Redjo Agung, distributor minyak goreng dan Bulog, sebagai penyedia beras.

"Seperti Bulog saya suruh mulai besok mereka operasi pasar. Dan kalau ada yang mau borong silahkan. Tapi kan nggak bisa dijual. Kan di pasar harganya sudah murah" imbuhnya.

Ia pun menyediakan, beberapa tempat untuk sembako murah, di lapak-lapak kelurahan yang ditunjuk.

"Mereka bisa beli di lapak-lapak mulai besok hingga tanggal 8 Januari tahun depan" jelasnya.

Sehingga, dengan adanya operasi pasar ini, kata Maidi, pihaknya bisa menekan angka inflasi tetap di bawah provinsi. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO