Kenalkan Budaya Kerja Industri, SMK Diponegoro Sidoarjo Kunjungi PT Amerta Indah Otsuka

Kenalkan Budaya Kerja Industri, SMK Diponegoro Sidoarjo Kunjungi PT Amerta Indah Otsuka Siswa kelas X SMK Diponegoro Sidoarjo saat kunjungi PT Amerta Indah Otsuka. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para siswa kelas X SMK Diponegoro mengunjungi PT Amerta Indah Otsuka di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (16/12/2022).

Kunjungan ke pabrik yang memproduksi produk ternama seperti pocari sweat, soy joy, dan lain-lain ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang industri dan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan dorongan dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain itu juga untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang dunia kerja. Kunjungan industri ini merupakan agenda tahunan yang merupakan kegiatan pembelajaran di luar sekolah.

Kunjungan industri Tahun Ajaran 2022/2023 ini diadakan setelah beberapa tahun kemarin fakum karena tingginya dampak pandemi Covid-19. Meski demikian, kunjungan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta harus sudah melaksanakan vaksinasi.

Ketua Panitia Kegiatan, Yudisianto Cahyo menjelaskan, kunjungan industri ini merupakan program sekolah dan mendapat feedback yang baik dari para siswa. Ini tampak dari antusiasnya mereka mengikuti kegiatan kunjungan tersebut dengan semangat dan rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

“Antusias anak-anak begitu luar biasa. Terbukti rasa ingin tahu mereka sangat nampak ditunjukkan pada sesi tanya jawab antara para siswa dengan perusahaan yang dikunjungi,” ungkap Yudisianto Cahyo dalam keterangan tertulis kepada BANGSAONLINE, Sabtu (17/12/2022).

Salah satu peserta didik jurusan Otomatisasi Tata Kelola dan Perkantoran, Siti Aisyah menyampaikan, di PT Otsuka bisa bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari bagian office bagaimana proses surat menyurat yang ada di industri.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO