Wali Kota Kediri Berangkatkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Wali Kota Kediri Berangkatkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberangkatkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, melepas keberangkatan bantuan untuk korban gempa di , Jawa Barat, Rabu (14/12/2022). Agenda tersebut berlangsung di Halaman Balai Kota .

Saat itu, Abu mengaku bersyukur karena Kota bisa mengirimkan bantuan berupa uang dan logistik untuk warga terdampak bencana. Ia berharap, niat baik ini dapat membantu meringankan beban para korban gempa .

“Terima kasih dinas sosial dan tagana, mudah-mudahan niatan baik kita ini diterima oleh Allah SWT sebagai amal baik kita bisa membantu saudara-saudara kita yang kesusahan. Teman-teman yang akan berangkat ke sana hati-hati dan sampaikan salam saya ke pemerintah dan jajarannya di sana,” tuturnya.

Bantuan yang diberangkatkan merupakan hasil dari donasi dari masyarakat di Kota Tahu, pemerintah daerah setempat, dan para kelompok masyarakat. Bantuan yang terkumpul di antaranya uang tunai sebesar Rp268.492.400,00. dan satu truk logistik berupa sembako, makanan, perlengkapan perempuan, dan perlengkapan mandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota , Paulus Luhur Budi Prasetya, mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait di dalam penyaluran bantuan. Rencananya, bantuan diserahkan secara resmi dengan Pemkab yang difasilitasi oleh dinas sosial setempat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO