Sebuah Ruko di Sidomukti Gresik Hangus Terbakar

Sebuah Ruko di Sidomukti Gresik Hangus Terbakar Petugas Damkar Gresik melakukan pembasahan di Ruko Sidomukti yang terbakar. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di rumah toko (ruko) milik Yanto, di , , Kabupaten Gresik, Selasa (13/12/2022) malam. Ruko yang sehari-harinya digunakan untuk usaha toko kelontong itu ludes dilalap api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan kebakaran ruko itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB.

Edwin, tetangga korban, awalnya curiga melihat kepulan asap dari dalam ruko yang tertutup. Ia lantas melihat kondisi ruko lebih dekat, ternyata sudah ada kobaran api.

"Pak Edwin kemudian menghubungi petugas damkar," ucap Naga kepada BANGSAONLINE.com.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu lantas berbondong-bondong datang ke ruko untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara petugas damkar tiba di lokasi pemadaman sekira pukul 23.45 WIB. "Pukul 00.30 WIB, Rabu (14/12/2022) dini hari, api berhasil dipadamkan," jelas Naga.

Menurutnya, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik yang menyebabkan munculnya api lantas membakar barang mudah terbakar di dalam ruko.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO